Jembatan Gentala Arasy, Ancolnya Jambi

Sumber Gambar: yunitawrites.blogspot.co.id
Tampak Jembatan Gentala Arasy saat sore hari.

Kalau di Jakarta ada Ancol, di Jambi pun punya Ancol yang tak kalah menariknya. Di Kota Jambi ada jembatan pedestrian yang berbentuk huruf S terbentang luas di atas sungai Batanghari, dekat dermaga Ancol. Jembatan ini disebut Jembatan Gentala Arasy.

Dilansir dari www.tribunnews.com, Jembatan Gentala Arasy mulai dibangun tahun 2012 dan diresmikan tahun 2015 oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dari atas jembatan ini, kamu bisa melihat sungai Batanghari yang membentang luas dan perahu-perahu kecil yang melintas di atas sungai.

Waktu yang pas untuk berkunjung ke tempat ini ialah sore hari hingga malam hari. Pada waktu tersebut, sinar matahari tidak terlalu terik dan angin mulai berhembus sepoi lembut sehingga suasana pun terasa sejuk.

Jembatan yang terdiri dari dua pilar cable-stayed ini tampak lebih menawan bila dilihat saat malam hari. Warna-warni lampu led di sepanjang jembatan itu mampu membuat siapa saja yang melihatnya merasa terpesona. Terutama bagi mereka yang gemar fotografi, pastinya tidak ingin ketinggalan momen itu.

Sumber Gambar: Google image

Selain itu, pengunjung juga bisa bersantai sejenak sambil menikmati jagung bakar dan segelas es tebu yang dijual oleh pedagang kaki lima di kawasan sekitar Ancol. Namun, ada pun makanan dan minuman alternatif lainnya, seperti teh manis, air mineral, kopi, mie ayam, mie bakso, dan sate padang.

Jadi, apa kamu tertarik untuk ke Ancolnya Jambi?

Comments