Taman Jomblo Pelipur Hati

Sumber Gambar: yunitawrites.blogspot.co.id
Tampak suasana Taman Jomblo di sore hari.

Kata jomblo sering kali berkonotasi “negatif”. Namun, tidak selamanya jomblo itu menyedihkan kalau kamu sudah ke Taman Jomblo yang ada di Kota Baru, Jambi. Dilansir dari Detik.com, pilihan kata “jomblo” untuk taman ini berarti Jambi Orang Melayu Bangkit.

Taman Jomblo atau Pedestrian Jomblo ini diresmikan pada 27 Maret 2016 oleh Walikota Jambi Sy. Fasha. Taman yang berada di daerah ruas Jalan Basuki Rahmat dan dekat dengan kantor walikota Jambi ini sengaja dibuat untuk menghilangkan dahaga warga Jambi akan tempat wisata.

Taman ini mulai ramai jika senja tiba. Dari anak kecil hingga orang dewasa berkumpul dan bersantai di Taman Jomblo. Terutama bagi mereka yang menginginkan suasana ramai, tetapi tidak gaduh, sangat disarankan untuk mampir ke sini.

Meskipun lokasinya berada di trotoar pinggir jalan, tak membuat orang-orang yang mampir ke Taman Jomblo merasa terganggu dengan kendaraan yang lalu-lalang. Pepohonan rindang serta aneka bunga di sepanjang jalan taman membuat suasana semakin sejuk dan asri.

Taman Jomblo juga dilengkapi fasilitas yang dapat membuatmu betah untuk berlama-lama. Fasilitas tersebut diantaranya desain taman yang dihias penuh warna, free Wi-fi yang bisa diakses pengunjung setiap saat, dan area berolahraga lengkap beserta peralatannya.

Tak hanya itu, pedagang kaki lima juga turut meramaikan Taman Jomblo dengan barang dagangannya. Mulai dari rujak, mie ayam, bakso bakar, pempek bakar, hingga es tebu lengkap ada di sini. Jika si kecil mulai bosan, ajak dia untuk bermain di area anak. Pedagang lain juga menjual jasa sewa mainan anak, seperti odong-odong dan area pemancingan mini.

Meskipun Taman Jomblo dipenuhi orang-orang dan pedagang kaki lima, taman ini tetap terjaga kebersihan lingkungannya. Banyaknya tempat sampah di sepanjang jalan taman adalah salah satu faktornya.

Bagaimana? Tertarik melepas masa ke-jomblo-an kamu?

Comments