Seremonial Menyambut Hari Natal di Hotel Borobudur Jakarta

Sumber Gambar: yunitawrites.blogspot.co.id
Giant Christmas Tree setinggi tujuh meter yang didominasi warna silver, putih, dan emas di lobi utama Hotel Borobudur Jakarta sebelum lampu pohon Natal dinyalakan.

Dalam menyambut perayaan Natal dan tahun baru, Hotel Borobudur Jakarta menggelar acara Christmas Tree Lighting Ceremony untuk pertama kalinya sebagai simbolis untuk memasuki keriaan Festive Season 2017. Acara itu berlangsung pada 30 November 2017, pukul 18.00 WIB, di lobi utama dan pendopo lounge.

Mengusung tema Dazzling Elegance yang didominasi warna silver, putih, dan emas, mecerminkan karakteristik dari Hotel Borobudur Jakarta yang sederhana, tetapi tetap elegan. Acara ini berlangsung kurang lebih 60 menit yang terdiri dari penyalaan lampu pohon natal, Christmas Carol dari paduan suara Eben Ezer, dan jamuan makan malam.

James Costa selaku General Manager Hotel Borobudur Jakarta juga mengapresiasikan rasa terima kasihnya kepada para pengunjung yang turut hadir pada acara Christmas Tree Lighting Ceremony. “Senang bisa melihat Anda semua di sini. Terima kasih banyak atas kehadiran Anda semua di Hotel Borobudur, saya berharap Festive Season ini penuh dengan kedamaian, kasih, dan kebersamaan,” ujar James saat memberikan kata sambutan di awal acara.

Dari 200 undangan yang disebar, ada 170 undangan yang hadir dan turut memeriahkan acara ini. Mereka yang turut hadir diantaranya datang dari berbagai kalangan, seperti kedutaan, pemerintah, travel agent, long stay guest (tamu yang menginap di Hotel Borobudur Jakarta lebih dari dua bulan), dll.

Ginger Bread House


Sumber Gambar: yunitawrites.blogspot.co.id
Tampak Ginger Bread House.

Tidak hanya pohon Natal yang menjadi ikon utama, namun ada juga rumah kue jahe atau Ginger Bread House yang terletak di sisi kiri dari pintu masuk lobi utama Hotel Borobudur Jakarta. Hal yang paling unik dari rumah kue jahe itu adalah aroma jahe dan kayu manis yang pekat.

Rumah jahe tersebut mengangkat tema dari cerita dongeng asal Jerman, yaitu Hansel and Gretel. Oleh karena itu, desain rumah jahe dipenuhi ikon permen, cupcake, dan donat sehingga terlihat manis serta dapat menarik perhatian para pengunjung.

Ginger Bread House dibuat sendiri oleh tim yang dibentuk Hotel Borobudur Jakarta. Lapisan pertama rumah jahe terdiri dari kerangka awal berbahan dasar kayu yang dikerjakan oleh tim engineering. Lalu, di lapisan kedua ada bagian tim artshop yang mendekorasi rumah jahe dengan bahan dasar Styrofoam. Tahap finishing ialah penempelan jahe dan kayu manis yang dikerjakan oleh tim pastry.

Tak hanya itu, di Ginger Bread House akan ada pula penjualan produk, seperti cupcake dan cookies dengan varian rasa dan harga terjangkau yang dimulai dari Rp15.000.

Christmas Log Cake

Berbeda dengan dua tahun sebelumnya, tahun ini Hotel Borobudur Jakarta tidak menggunakan ikon atau tokoh untuk peluncuran kue Christmas Log­-nya.

Rizki Permata Sari, Marketing Communications Manager Hotel Borobudur Jakarta mengatakan, akan tetap membuat Christmas Log­ Cake, tetapi sifatnya tradisional Christmas Log­ Cake yang lebih universal agar semua orang bisa menikmatinya.

Untuk Christmas Log­ Cake bisa dibeli dengan harga Rp359.000, sedangkan kue Mini Ginger Bread House seharga Rp198.000.

Paduan Suara

Sumber Gambar: yunitawrites.blogspot.co.id
Paduan Suara Eben Ezer di Lobby Utama Hotel Borobudur Jakarta yang sedang bersiap untuk Christmas Caroling.

Paduan suara yang ikut memeriahkan acara Christmas Tree Lighting Ceremony adalah Eben Ezer Choir yang berasal dari Gereja Petra. Ira Sari selaku pelatih mengaku sudah hampir sepuluh kali paduan suara dari Gereja Petra mengisi acara seperti ini di Hotel Borobudur Jakarta.

Anggota paduan suara yang terdiri dari kelas satu SD sampai kelas dua SMA itu menyanyikan delapan buah lagu. Proses latihan hanya membutuhkan waktu tiga kali dalam seminggu dengan kurun waktu dua minggu.

Para hadirin pun diharapkan merasa terhibur dan tersentuh ketika mendengar pujian Natal yang dinyanyikan oleh paduan suara Eben Ezer. “Kami berharap pesan atau nyanyian yang mereka sampaikan bisa menyentuh hati audience,” ujar Rizki Permata Sari, Marketing Communications Manager Hotel Borobudur Jakarta.

Comments