“Ambil Kipasnya” Lalu Beramal

Sumber Gambar: yunitawrites.blogspot.co.id
Salah satu wish card dari anak panti asuhan Yayasan Emmanuel yang digantung di pohon Natal, lobi utama Mandarin Oriental, Jakarta.

Dalam menyambut hari Natal, Mandarin Oriental, Jakarta mengadakan Christmas Tree Lighting Ceremony yang digelar di lobi utama pada Selasa (5/12), sekaligus mengajak para tamu untuk beramal melalui program “Pick A Fan”.

Program “Pick A Fan” merupakan inisiatif charity Mandarin Oriental, Jakarta untuk berbagi kasih kepada sesama. Bekerja sama dengan Yayasan Emmanuel, program “Pick A Fan” akan membagikan kado Natal kepada 200 orang penyandang disabilitas, mulai dari anak kecil (4-5 tahun) hingga orang dewasa (40-45 tahun).

Program “Pick A Fan” dibuka untuk publik. Siapa pun bisa ikut berpartisipasi dalam acara amal ini. “Open untuk semua kalangan, baik tamu, partner, customer, karyawan, pokoknya siapa saja yang lewat,” jelas Nadia K. Tika, Assistant Communications Manager Mandarin Oriental, Jakarta.

Berbeda dengan cara beramal tahun sebelumnya, “Pick A Fan” adalah program pertama kali Mandarin Oriental, Jakarta melakukan cara beramal yang unik. Orang-orang dari panti asuhan akan menuliskan permintaan yang mereka inginkan pada secarik kertas berbentuk kipas. Lalu, kertas itu akan digantungkan di pohon Natal yang berada di lobi utama hotel Mandarin Oriental, Jakarta. Setelahnya, para donatur bebas memilih “kartu harapan” itu dan registrasi ke concierge untuk memberikan kado sesuai permintaan yang tercantum di dalamnya.

“Kalau tamu atau donatur tidak punya banyak waktu untuk membeli barang yang ada di wishlist, bisa mendonasikannya berupa cash. Lalu, pihak hotel akan memberikan hasil donasi juga berupa cash. Jadi, terserah sesuai pilihan partisipan,” tambah Nadia.

Comments