Hong Kong Ajak Millennials Traveler Indonesia untuk Berwisata

Sumber Gambar: yunitawrites.blogspot.co.id
Simon Wong (jas hitam) bersama rekan-rekannya dalam acara konferensi pers Hong Kong Tourism Board.

Hong Kong siapkan berbagai destinasi menarik, atraksi beragam, dan fasilitas memadai yang dapat menggait minat millennials traveler asal Indonesia untuk berwisata di kota ini.

Dalam kurun waktu Januari 2016 hingga Oktober 2017, jumlah wisatawan yang datang ke Hong Kong mengalami kenaikan sebesar 7,1 persen. Hal itu membuat Hong Kong Tourism Board (HKTB) gencar lakukan promosi untuk ajak millennials traveler Indonesia menjelajahi Hong Kong layaknya warga lokal.

“Apa yang kami lakukan di sini ialah untuk mengajak millennials traveler dari Indonesia untuk berwisata ke Hong Kong. Dari keseluruhan jumlah penduduk di Indonesia, sebanyak 32 persennya adalah generasi millennials traveler. Kelompok itu menjadi perhatian khusus bagi Hong Kong,” kata Direktur Hong Kong Tourism Board Regional Asia Tenggara Simon Wong, dalam jumpa pers di Penang Bistro, Grand Indonesia, Jakarta (6/12).

Simon juga mengatakan, generasi millennials traveler mampu membentuk trend traveling lewat media sosial. Media sosial dijadikan sebagai salah satu poin penting untuk menentukan pengalaman yang ingin para traveler dapatkan saat liburan.

Hong Kong menawarkan tempat wisata menarik sekaligus mengedukasi yang memang generasi millennials traveler minati. Sepanjang tahun, Hong Kong selalu mengadakan acara dengan tema berbeda setiap bulannya.

Salah satu acara terbesar dan terkenal di Hong Kong ialah The International Chinese New Years Parade, yaitu parade perayaan Tahun Baru Cina. Acara itu, bisa traveler temui saat bulan Januari-Februari. Tidak hanya menyajikan pertunjukan yang dapat memukau pengunjung, tetapi makanan tradisional yang disajikan pun halal dan bisa dinikmati oleh siapa saja.

“Hong Kong memberikan beragam tawaran dan pengalaman yang dapat turis nikmati. Tidak hanya makanan, budaya, tetapi ada juga beberapa destinasi wisata tersembunyi yang saya pikir banyak orang yang belum mengetahuinya bahkan orang Hong Kong itu sendiri,” tambah Simon.

Bagi para traveler yang ingin berlibur ke Hong Kong, tapi masih bingung, bisa mengunjungi situs www.discoverhongkong.com yang dibuat oleh HKTB. Di sana ada beberapa rekomendasi travel guide yang bisa dijadikan pilihan.

Comments