Yuk, Buat Kreasi Nail Art Menggunakan Benda-benda Ini

Sumber Gambar: www.youtube.com/user/cutepolish

Melihat kuku-kuku yang dipoles menggunakan kuteks memang terlihat cantik dan elegan. Namun, tampilan cat kuku yang polos tampaknya agak membosankan ya? Karena itu, sesekali cobalah menggunakan teknik nail art. Teknik ini sangat sederhana, cukup dengan memadupadankan beberapa warna kuteks dan bentuklah motif atau gambar sesuai selera.

Tidak harus pergi ke salon, kamu bisa melakukan nail art ini di rumah, lho. Bentuk dan desain nail art tidak harus rumit, seperti contoh video tutorial nail art yang dibuat oleh akun Youtube Cutepolish.



Kamu hanya perlu menambah motif-motif sederhana, seperti motif dots atau stripes. Jika ingin tampilan kuku yang lebih "cetar" lagi, kamu bisa memilih warna kuteks glitter atau warna terang lainnya. Selain itu, menambahkan aksesori seperti manik-manik juga dapat memperindah kreasi nail art-mu.

Tentunya, kuteks dan perkakas lainnya adalah barang wajib yang kamu punya dalam hal nail art. Akan tetapi, jangan khawatir ladies bila peralatan yang kamu punya untuk merias kuku tidak lengkap. Beragam cara bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan benda-benda yang ada di sekitarmu. Apa aja ya?

Tusuk Gigi

Selama ini tusuk gigi fungsinya hanya sebatas membersihkan sisa makanan yang menyelip di sela-sela gigi. Namun, si kecil lancip berbahan kayu ini ternyata sangat membantu untuk merias kuku, lho. Mau buat motif dots? Bisa. Motif stripes? Bisa banget. Dijadikan alat untuk melukis? Juga bisa!

Bobby Pin dan Jarum Pentul

Bobby pin dan jarum pentul juga bisa digunakan sebagai aplikator dalam nail art. Ujungnya yang berbentuk bulat ini dapat menghasilkan motif dots. Hanya saja, motif dots yang dihasilkan cukup besar. Jadi, kamu perlu hati-hati saat mengaplikasikannya ya supaya kuteks tidak meluber ke mana-mana.

Selotip

Alat perekat ini bisa membantu kamu membuat motif stripes. Kamu bisa memperkirakan mau setebal dan setipis apa motif yang ingin digunakan. Hal tersebut bertujuan agar motif stripes tidak terlalu monoton. Sekali lagi, atur sesuai seleramu ya ladies.

Sponge Makeup

Tidak hanya rambut yang di ombré, tapi kuku juga lho. Untuk menghasilkan warna ombré atau gradasi ini, kamu harus menggunakan sponge makeup. Aplikasikan dua warna kuteks yang berbeda ke atas sponge. Lalu, tekan sponge beberapa kali dan warna ombré pun terbentuk.

Cotton Buds

Tekstur kapas yang ada di cotton buds mampu menghasilkan motif halus mirip bebercak. Apabila bebercak tadi ditekan-tekan lebih banyak maka hasilnya akan berbentuk seperti motif batu marmer. Keren ya!

Fruit Mesh Bag (Kantong Buah)

Kamu tahu kantong buah kan? Yang bentuknya semacam jaring itu, lho. Nah, jangan langsung kamu buang kantongnya. Disimpan saja dulu karena kamu dapat menggunakan ulang kantong tersebut sebagai perkakas nail art. Cara mengaplikasikan desain nail art ini, yaitu letakkan bagian kantong buah yang sudah digunting di atas kuku, lalu poles tipis kuteks di atasnya. Voila! Motif sisik pun terlihat.

Hasil nail art dari benda-benda tadi tidak kalah cantik dengan hasil nail art yang ada di salon kuku, lho. Apa kamu tertarik untuk mencoba ladies?

Comments